Translate

Minggu, 10 Juni 2012

Ksatria atau Pengecut - - Feedback sharing dari sdr. Franky


Sebuah pertanyaan yang menohok, dan sangati mudah untuk dipilih, pasti setiap orang akan memilih menjadi seorang KSATRIA...
itulah pertanyaan yang juga diajukan padaku, dan aku memilih untuk menjadi "KSATRIA",,dengan alasan,,"Saya Ingin Belajar!!"

"PENGECUT" adalah seseorang yang hanya senang mendengar pujian-pujian, kelebihan-kelebihan serta berbangga dengan semua kelebihan itu,,,namun "KSATRIA" adalah seseorang yang mau mendengar kelebihan2nya sebagai pencapaian dan motivasi, serta mamu menerima kekurangan dan kelemahan-kelemahannya untuk diubah menjadi sesuatu yang baik.

seorang sahabat menyatakan bahwa saya adalah orang baik, sabar (mungkin bersifat subyektif), namun mengarah kepada kelembutan hati,,itulah ciri orang yang bersifat "KASIH" (saya memang merasa seperti itu, meski subyektif),,namun hal tersebut tidak diimbangi dengan "kebijaksanaan",,,itulah yang harus dipelajari dn dipraktikkan. agar sebagai manusia kita bisa "HIDUP" bukan hanya "SEKEDAR SAMBUNGAN NYAWA"..

jika "KASIH" dan "KEBIJAKSANAAN" tidak seimbang,kita akan goyah, ragu-ragu dalam melangkah, dan mudah terpengaruh dengan orang lain (itu juga yang saya rasakan, dan SUBYEKTIF)..
suatu kebolehan jika kita berbuat baik pada orang lain,dan bermanfaat,,,NAMUN JANGAN sampai kita dimanfaatkan orang lain (karena kita sebagai subyek yang menjerumuskan org lain mendzalimi kita,,)..

bagi sahabat-sahabat yang juga merasa kurang seimbang antara KASIH dan BIJAK,,mari mencoba menguatkan hati untuk selalu berbuat baik dan bermanfaat bagi sesama dan seluruh alam,,dan menguatkan kemampuan akal dan pikiran, untuk berpikir logis, bijak dan juga berdampak manfaat,,


^^
by Facebook Comment

Tidak ada komentar:

Posting Komentar