Translate

Rabu, 20 Juni 2012

Tips Penjagaan Kesehatan dan usia (7)


            Paling siang bangun jam 6 pagi



Nah, tadi mengenai tidur, mengenai bangun juga ada aturannya nih. Percaya atau tidak, dikatakan guru, waktu bangun terbaik adalah jam 4 pagi! Saat itu paru2 mulai di detoks, sehingga bila kita dapat bangun, bernafas atau taichi, senam2 ringan, akan sangat memengaruhi kesehatan dan bahkan umur.

Bangun PALING siang adalah jam 6. Hm…mungkin bukan waktu yang menyenangkan bagi kelelawar yah, haha. Pukul 6 pagi, adalah ujung akhir dari detoks tubuh, racun harus dibuang. Sehingga, pagi2 kita biasanya akan buang air kecil dan mengeluarkan panas cukup tinggi (terasa ketika selesai mandi, WC jadi hangat). APABILA pukul 6 tidak bangun, racun perlahan2 akan kembali terserap dalam darah, masuk lagi ke tubuh..karena tubuh kita kayanya ga pakai detergen anti redeposisi… itulah “kejam”nya dunia..namun….tak dapat dipungkiri, mau sehat mesti bangun pagi.

Nah, masalahnya tidak sampai di sana, kombinasi maut adalah tidur malam (>11) dan  bagung siang (>6), akan merusak liver secara hampir signifikan. Mata panda, jangan dianggap remeh bila menetap terlalu lama, karena mata panda dan flek hitam di bawahnya dapat mencerminkan penurunan kinerja liver.

Selain itu, terbiasa bangun pagi juga akan mengaktifkan keseimbangan antara otak kiri dan otak kanan, sehingga dapat menjadi lebih kreatif =)
Oh ya, subuh adalah waktu yang sangat tidak baik untuk merokok yah.. karena peredaran darah ke otak sedang baik2nya, bila dimasuki racun, akan terantarkan ke otak dengan baik juga..

Mari berdayakan bangun pagi^^
by Facebook Comment

Tidak ada komentar:

Posting Komentar